Tuesday 8 January 2013

Aku di ujung penat


A. aku cm pegen jadi pribadi yg baik untuk personal...

aku cm pengen jd apa yg aku mau dan bisa bermanfaat buat orang lain dan aku ikhlas njalaninya...
BUKAN jd orang yg gak aku mau dan sulit bermanfaat buat orang lain dan aku ga ikhlas njalaninya...

pertanyaan:
1)sebenernya.., jalan itu kita yg milih ato orang lain yg milih buat kita?
2)kita itu hidup untuk ngerti org lain ato dimengerti org lain?
3) salah paham ato pahamnya yg salah?

aku khatam buku The Secret. di situ bilang, kalo kita punya impian dan kita pikirkan terus.maka akan ada jalan dan semua yg berhubungan dg impian itu akan datang ke anda. tapi...., gmn kalo tiba2 kita g pengen sesuatu dan dipksa buat punya  suatu kepengenan. bingung kan?? kalo di ilustrasikan. km lagi jalan pulang ke rumah, dan tiba2 ketemu sales yg nawarin pisau dan km dipaksa harus beli tu pisau dari  sales. padahal km sama sekali ga pny kepengenan buat punya pisau dan km sadar kl km punya penyakit cenderung menyalah gunakan pisau. mau ga mau km harus ambil tawaran itu. krn sales itu maksa km pek km bingung cari alasan fakta apalagi. disini aku gunain kata "alasan fakta" karena kata alasan itu sering diasumsikan small bullshit. balik lg, skrg km punya pisau tp bingung mau buat apa pisau tu. buat membunuh ato kupas buah?

lanjut lagi yak!



B. knp sebegitu munafik buat nyatain yg ada di otak kita?

iya, aku emang ceplas-ceplos. otaknya cetek. kl ga suka, terang langsung bilangg ga  suka.tapi, lebih condong ke diem dulu buat nunjukin ga suka. kl suka, terang jg bilang suka. salah? idealis? jaim? eggak! ini aku bro. wataknya udah kaya gini.
terus kenapa ini jalanku tp yang nyetir ko ga aku? mau jalanmu dipilihin org lain? ga cuma dipilihin tapi orangg lain jg yg nyetir, mau?
ilmuku emg dikit. ga pntes debat ma org yg ilmune tinggi..
hal yg paling aku sesali..., saat aku bohongi diri sendiri dan aku bohong cuma gara2 dibawah tekanan... akhirnya.., efek berantai.. dari mana mutusin efek berantai itu?


pertanyaan:
1)berapa jam kita saling kenal?
2)seberapa detil kita kenal?
4) ******SENSOR******
3)kita liat cashing ato mesin?


jangan panas dulu. masih kuat..?




C. S2P (Standart Standart Palsu)

hhe....,ini yg paling aku suka ketawain.. aku mau tanya.
km ngerokok?? kl ga, berarti km banci!
km pernh pacaran?? kl ga, berarti km homo!!

dari mana standart itu diproduksi??

km pernah brantem?? kl ga, berarti km cinta damai.. kata siapa! hitler ga pernah tonjok2an tp dia suka perang.
km pernah bolos kuliah? kl ga, brarti km anak rajin. kata sapa!! anak rajin jg pernah bolos kuliah (kye yg ini kurang nyambung)


sebenere.., standart2 itu ada karena kita ngrasa kita lebih "wah" ato lebih exklusif dari  yg lain. makane standart2 itu ada dan beda satu sm yg lain.

yg paling banyak bedanya itu standart pengecut. apa standartnya? ga pernah ngerokok dibilang pengecut? ga pernah berantem dibilang pengecut? ga berani maju kedepan dibilang pengecut?

kalo aku lebih condong, ga berani ngomong apa yg di otak dan ga berani lakuin apa yg di otak itu yg namanya pengecut.tapi semua harus dipikir dulu 2 kali,berkali-kali kalo perlu. kalo pek ga bisa lakuin itu, berarti aku pengecut. tp efek negatif, aku jd sering ngelawan.





D. negeri kita itu krisis moral ato krisis kepercayaan?

sekarang ribut2 ngomongin mslh century. kenapa ga kelar2 toh?? bingung aku!! mau ga pansus sama KPK aku kasi solusi praktis. oke gini! pnh liat box ofice? dimana  perampok ato penjahat diinterogasi? dimasukin ruangan remang2 terus ditodong senjata sampek akhire mereka beberin semua. kenapa ga pake cara gitu? gampang kan? jujur, aku  lebih suka pemerintahan militer. TAPI...., yg megang kuasa harus bener..!! jd para pejabat2 ato oknum2 ga bakal berani macem2.. masak penjara selnya kayak hotel bintang tuju. kalo gitu mah, mending anak jalanan ngelakuin kriminalitas aja biar ditempatin di ruangan hotel tadi. betul ga? salah sapa? presiden? menteri? ato rakyat? bukan semua. terus salah siapa? kl ga salah paham ya pahamnya yg salah.





E. Demo berbuah apa?


aku miris liat demo2 di tivi. aku jg miris ternyata dan faktanya sebagian besar orang2 yg demo itu org2 yg ga tahu pokok ato sistem masalahnya. jadi mereka  asal ikut aja. kenapa jg demo ngerusak kantor, kenapa jg demo sampe buat org mati? jauh didalam lubuk hatimu, apa sih yg km bela? kebenaran? NAIF! . keadilan? PALSU! idelisme? lari kmn idealismemu kl ditampar pake uang? sarjana hukum banyak. tapi kemana hukumnya?! demo sana-sini, kenapa ga  sekalian aja culik pejabatnya terus minta apa yg kalian mau. selese? jujur aku lebih suka tinggal di hutan sendirian drpd ikut hanyut dalam masalah pribadi kalian. masalah pribadi kalian tu gak jauh dari harta dan jabatan. tolong diam dan dengarkan alam..., diam dan lihat keluar dinding. masih banyak yg belum makan... mash banyak yg belum skolah.. masih banyak yang telanjang..





Sudah lama aku nulis catatan ini. ngobrol sama cermin kotor. minta persetujuannya pantas atau ga aku publish. katanya pantas. karena bakal sedikit orang yg ngerti. karena manusia lebih besar ego buat dimengerti dr pd ngertiin orang lain.
Imam. bulan muda tahun 2010.


-repost dari blog pertama. jadi ceritanya itu awal2 di angkat jadi komting semacam pemimpin gitulah. habis baca itu yg aku pikirin: betapa lemahnya aku waktu itu. betapa negatif thinkingnya aku waktu itu. betapa aku ga tau terima kasihnya wkt itu. betapa aku ngeyelnya waktu itu. ingat: hanya untuk instropeksi.  a big thank to civil 2007 especially mas Akbar Ramadhan (leader) .

No comments:

Post a Comment