Tuesday 8 January 2013

Belajar buat dialog

Di pagi hari menjelang siang.. masih sedikit panas untuk menyedu teh. coba dengar... lalu rasakan... telan... kemudian cerna... jangan keluarkan ampasnya... DIMULAINYA SEBUAH DIALOG....


Ibu: mau kemana nak?
Aku: ke pusat kota Bu.
Ibu: mau apa disana? kamu udah ditolak juragan..
Aku: mau apa aja Bu, yg penting adek punya buku gambar seperti temen2nya.
Ibu: ga usah nang.., adekmu juga ga minta kan..
Aku: tapi adek pgn bu! aku tahu itu! adek jg pgn pinter sprt tmen2nya.. pokoknya sekarang tiap pagi aku mesti ke pusat kota!
Ibu: trs gimana kesananya? km disana mau apa? dirumah saja bantu ibumu ini..
Aku: aku mau kerja bu! kerja apa aja! yang pntg dapet duit! aku bisa beliin adek buku.
Ibu: ..........
Aku: aku ga mau lihat ibu nangis! berhenti sekarang bu! atau aku ga akan pulang lagi!
Ibu: minum dulu tehnya.. kamu pulangnya gmn?
Aku: aku bisa bu! bergkat bisa pasti pulang bs!



***********



Aku : Mas...., Mbak... Pak...., Bu...
Imam: sarapan mas..
Aku : sembah suwun juragan... matur suwun...
Imam: dari mana mas?
Aku : dari kampung Ireng juragan..
Imam: udah lama mas?
Aku : tiga tahun juragan..
Imam: keluarganya?
Aku : ada adek disana dagang bakpao juragan..
Imam: orang tua?
Aku : bapak ga pnh lihat.. ibu baru aja tinggal setahun kemarin..
Imam: jam brp plgnya mas?
Aku : tergantung adek saya juragan..
Imam: ini mas...
Aku : sembah suwun juragan...




************




Nita: akrab bgt sama org pincang?
Imam : dari pada nunggu kamu cari barang. lama. mending cari temen ngobrol..
Nita: sama orang pincang?
Imam : ...............



repost dari blog lama tgl 1 januari 2011. lupa hbs apa ko tiba2 kepikiran bt dialog. kalo gak salah hbs dengerin Gus Mus.

No comments:

Post a Comment